Igir Waringin, Purbalingga Rasa Jogjakarta



Membicarakan Purbalingga memang tidak ada habisnya, Kota yang satu ini mempunyai berbagai jenis kuliner, wisata alam dan permpuanya yang cantik. Pernah mendengar objek wisata kalibiru di jogja yang terkenal dengan rumah pohonnya? Kini ada di Purbalingga. Walaupun belum setenar yang ada di kalibiru, mungkin rumah pohon ini akan jadi destinasi yang menarik buat kalian yang tinggal di purwokerto, purbalingga dan sekitarnya. Rumah pohon ini bernama IgirWringin. Rumah pohon ini terletak di desa Panusupan perbatasan Karang Moncol dan Rembang, Purbalingga. 
Tempat ini sedang ngeHITZ bagi kalangan anak muda. Yah semenjak ada tayangan MTMA di TV, anak muda jaman sekarang mulai menggemari alam dan bersatu dengan alam. Tempat ini sekarang sedang menjadi buruan anak-anak muda untuk berbaur dengan alam, pacaran, romantis-romantisan. Dengan pemandangan yang indah dan biayanya yang murah, wisata ini sering juga di kunjungi oleh orang- orang dari berbagai kota, ada yang dari Purwokerto, Pekalongan, Banjarnegara, Semarang, Jogja, dan masih banyak lagi. Apalagi kalau kesana hari weekend pasti anda akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan dan daerah.
Nah sedikit rute menuju tempat  tempat ini.
Kalau kita dari purbalingga. Kita langsung saja ke utara menuju ke Kec. Rembang, Dari Purbalingga - Rembangi sekitar kurang lebih 1, 5 jam igir Wringin terletak di perbatasan Karangmoncol-Rembang, tepatnya di Desa Panusupan. Untuk masuk ke Desa Panusupan, kalian akan melewati jalanan yang cukup panjang dan berliku. Untuk kalian yang bepergian dengan kendaraan bermotor, harap diperhatikan juga bahan bakarnya. Disarankan untuk mengisi full/penuh.
Nah kalau sudah mencapai tempatnya, anda harus berjalan lagi nih ke atas, perjalanan dari bawah sampai puncak itu memakan waktu kurang lebih 1 jam 45 menit. Kalau anda akan menuju kesana. Anda harus mempunyai bekal yang cukup, dan saat hujan lintasan menuju ke atas sangatlah licin. Jadi saya sarankan untuk hati hati.
Di puncak Igir Wringin kalian akan disuguhi pemandangan yang menurut saya sangat indah. Kalian bisa melihat keseluruhan Kota Purbalingga dari atas bukit. Atau jika kalian berani, cobalah untuk menaiki rumah pohon yang dibuat oleh warga. Tapi selalu hati-hati dan waspada yah.
Untuk saran saja, jika mau ke sana pas waktu pagi harinya atau sore harinya. Ini supaya tidak terlalu panas di jalan. Dan juga lihat untuk cuacanya, kalau misalkan hujan kalau bisa jangan ke sana. Ini karena medannya itu rata-rata terbuat dari tanah, jadi kalau kena hujan, takutnya licin dan jelas mengganggu perjalanan kalian.


Terimakasih telah membaca tentang artikel wisata Igir Wringin, semoga bermanfaat..



0 Response to "Igir Waringin, Purbalingga Rasa Jogjakarta"

Post a Comment